Tingkatkan kualitas dai, DSI Aceh Lasksanakan Kegiatan Pembinaan

Dinas Syarita Islam Aceh (DSI) – Dinas Syariat Islam Aceh melalui Bidang Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Dai, Selasa (27/8) melakukan kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kualias Dai dan Koordinator Lapangan di Aula Hotel Grand Aceh.

Pembinaan dan peningkatan kualitas dai dan koordinator lapangan dibuka oleh kepala DSI Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Dai Nizami Taufik, S. Sos. Dalam sambutannya, ia mengatakan acara ini akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 26 sampai denga 29 Agustus 2019.

“Dinas Syariat Islam Aceh selalu berusaha untuk terus meningkatkan peran dan tanggung jawab dai dengan melakukan monitoring secara berkala juga melakukan pembinaan, sosialisasi dan juga silaturrahmi dengan da’i sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dai wilayah perbatasan dan daerah terpencil, sehingga pelaksanaan Syariat Islam dapat terlaksana dengan baik ditengah-tengah masyaraka, khususnya ditempat dai bertugas” pungkasnya.

Ia juga menambahkan,kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting dan perlu dilaksanakan, selain untuk meningkatkan kualitas dai, dai juga harus memahami hak dan kewajibannya dalam melaksanakan tugas di daerahnya masing-masing, sehingga tersosialisasi semua perkembangan pelaksanaan Syariat Islam di Aceh dan masyarakat juga mengetahui semua regulasi dan kebijakan pemerintah Aceh dalam memastikan terlaksananya syariat Islam secara kaffah di Aceh.

Diakhir sambutannya Nizami Taufik menyebutkan Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Tenaga Dai dan Koordinator Lapangan diikuti sebanyak 50 peserta perwakilan dai yang bertugas di 6 (enam) Kabupaten/Kota yang ada di Aceh, adapun narasumber yang akan dihadirkan terdiri dari Unsur Pemerintah Aceh, lembaga-lembaga teknis terkait dan berasal dari pakar, akademisi dan praktisi, tutupnya.

Posted in Berita and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *