Siswa Diharapkan Membentengi Diri dari Pengaruh Global

Dinas Syariat Islam Aceh – Sebanyak 50 pelajar yang berasal dari SMK Nagan Raya mengikuti Pembinaan Mental Spiritual bagi Siswa/i Sederajat se Aceh ahun 2018 yang diadakan pada hari Rabu (07/11/18) pagi. Kegiatan yang berlangsung selama sehari di Aula Kementrian Agama Kabupaten Nagan Raya dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh bekerjasama dengan DSI Kab. Aceh Jaya. Acara itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar S.Ag, M.Hum.

EMK Alidar dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan melahirkan generasi muda yang berintelektual dan berakhlaqul karimah sesuai dengan nilai-nilai dalam Islam.

“Unsur utama dari pengembangan diri kita di mulai dari mental diri sendiri, seperti halnya mental ingin menjadi juara, maka saat mental itu sudah kita tanam harus dibarengi dengan kerja keras. Karena disaat kita sudah mulai giat dalam melakukan sesuatu balasannya akan setimpal dengan yang kita kerjakan“ ujarnya.

Ia menambahkan masa depan bangsa ini ada ditangan adek-adek ini, adek-adek ini lah nantinya yang akan menjadi generasi penerus bangsa, agen perubahan (agent of change), persaingan kedepan akan semakin berat, oleh sebab itu sekarang mulai lah untuk melakukan hal-hal yang bai, bekerja keras, memperbaiki akhlak dan semakin mendekatkan diri dengan agama dan Islam, lanjutnya.

Di akhir sambutannya ia berharapa dengan adanya pelatihan ini para pelajar bisa meningkatkan pemahaman, mampu menjadikan dirinya sebagai individu dengan akidah dan etika moralitas yang Islami. Selain itu, siswa dapat berkontribusi dalam mengembangkan Islam serta ikut mengawal pelaksanaan syariat Islam di Aceh,” tutupnya.

Suflinar Dewi S. Ag selaku Kepala Seksi di Bidang Pengembangan Agama Islam dan Tenaga Da’I dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk membekali siswa dalam penguatan aqidah sehingga tidak terjerumus dan terpengaruh dalam perkembangan zaman.

Narasumber yang dihadirkan antara lain Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten NAgan Raya, Unsur dari Kepolisian dan Unsur dari Sekda Kab. Nagan Raya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 3 zona yaitu Banda Aceh 18 Oktober 2018, Kabupaten Pidie pada Selasa, 30 Oktober 2018 dan di Kabupaten Nagan Raya pada 7 November 2018.

Posted in Berita and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *