Regu Syarhil Putri Kafilah Aceh Memperoleh Point Tertinggi

Dinas Syariat Islam Aceh – Pemegang nomor urut 023 Raudhatul Jannah cabang tahfidh 1 Juz putri tampil pada hari ketiga perlombaan MTQ tingkat Nasional ke XXVVI di Lapangan Istana Maimun selasa (9/10/2018) pagi. Penampilan peserta dari kafilah Aceh ini dimulai dengan melantunkan ayat suci Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 8. Selanjutnya dewan hakim menanyakan beberapa soal dan ia berhasil menjawabnya dengan baik.

Karena performa anak asuh dari T. Mardhatillah Shi MH yang memuaskan ini, membuat penonton meminta sekedar foto bersama dan menyatakan kekaguman terhadap penampilannya. “Penampilannya sangat bagus sehingga memotivasi kami agar bisa seperti Raudhah” ujar salah seorang penonton yang berasal dari Medan.

Sementara di Gelanggang Pascasarjana UINSU cabang Syarhil Qur’an Putra dan Putri dengan nomor urut 037 dan 038 juga tampil sangat maksimal. Setelah tampil mereka sempat diwawancarai oleh salah satu stasiun TV lokal. “Pelatih cabang syarhil beserta anak didiknya di wawancarai TV Sumut karena regu syarhil Putri menempati nilai tertinggi 91,5“ jelas Ridwan Johan selaku sekretaris Kafilah Aceh.

Masih dalam komplek yang sama di gedung Aula UINSU cabang Fahmil Qur’an putri yang terdiri dari Nabila, Wilda dan Muthmainnah. Sedangkan Fahmil Qur’an putra yang terdiri dari Hafidz, Arif Maulana dan Khalil memperoleh nilai 950 dan terpilih untuk mengikuti semifinal pada esok hari. Mereka berharap dapat melewati babak semifinal dengan baik dan memperoleh skor yang tinggi sehingga dapat lanjut ke babak final.

Selain Raudhatul Jannah cabang tahfidh 1 Juz Putri, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an juga tampil sejumlah peserta dari Aceh lainnya yaitu :

  1. Farida Hanum Mujawad Dewasa Putri di Arena Utama
  2. Ade Zainuddin Remaja Putra di Lapangan Merdeka Medan
  3. Romi Saputra Murattal Dewasa Putra di Aula Madinah al Munawwarah Asrama Haji
  4. Niswatul Birra 20 Juz Putri di Aula Jabal Nur Asrama Haji
  5. Nurul Husna Tafsir Bahasa Indonesia di Aula Kampus UNIMED Pancing
  6. Hermansyah Tafsir Bahasa Indonesia di Aula Kampus UNIMED Pancing
Posted in Berita and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *