Gubernur Melepas Kafilah MTQ Kopri Aceh menuju Kendari

Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili Asisten III sekretariat daerah Aceh Dr Iskandar AP S Sos, M Si menyerahkan bendera pataka kepada pimpinan kafilah ustadz T Mardhatillah SHI MH, Selasa (9/11).

Dinas Syariat Islam Aceh – Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili Asisten III sekretariat daerah Aceh Dr Iskandar AP S Sos, M Si melepas keberangkatan kafilah Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Provinsi Aceh menuju Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke-V di Kota Kendari. Pelepasan peserta kafilah MTQ Aceh menuju Kota Kendari tersebut berjumlah 33 orang yang berlangsung di restoran pendopo Gubernur Aceh Selasa malam (9/11).

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT menyampaikan apresiasi atas terpilihnya para peserta sebagai duta-duta terbaik Aceh yg akan berlaga membawa nama daerah di event Nasional di Sulteng. Gubernur berpesan agar semua peserta kafilah tetap menjaga kesehatan dan berjuang dengan sungguh sungguh agar mampu tampil maksimal untuk kemudian mampu meraih prestasi tertinggi demi menjaga marwah nama Kota Serambi Mekah. Nova Iriansyah juga mengingatkan kepada para pelatih dan official agar menjaga kondisi fisik dan psikis para peserta dg senantiasa melayani dan membimbing peserta pada saat musabaqah berlangsung.

“Semua peserta tetap menjaga kesehatan selama mengikuti event dan raihlah prestasi yang terbaik demi mengharumkan nama tanoh rencong,” imbuhnya. Pelepasan kafilah tersebut ditandai dengan diserahkannya Pataka Pancacita oleh gubernur kepada Pimpinan Kafilah yg kali ini dipercayakan kepada ustadz T Mardhatillah SHI, MH yg sekaligus juga adalah pelatih dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Aceh.

Sementara ustadz T Mardhatillah kepada wartawan menyebutkan, dari¬† 33 orang peserta yang mengikuti MTQ Kopri di Kendari 19 orang diantaranya merupakan peserta, empat orang pelatih dan 10 orang oficial. Dijelaskan, dari 19 orang peserta MTQ tersebut masing-masing mengikuti cabang tilawah, tartil, tahfizh, dakwah, azan, khutbah, do’a dan kaligrafi.

Mardhatillah menambahkan, para peserta sebelum berangkat terlebih dahulu telah melalui masa pembinaan atau TC selama tujuh hari yang berlangsung di gedung LPTQ Aceh sejak tanggal 3 sampai dengan 9 november 2021. “Peserta kafilah dijadwalkan berangkat besok tanggal 10 november 2021, sementara kegiatan MTQ Nasional Kopri ke-V akan berlangsung sejak tanggal 12 sampai dengan 19 november 2021 mendatang,” ujarnya. (Muntazir)

Posted in Berita and tagged , .

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *