DSI Aceh Seleksi Peserta STQ Nasional

Kadis Syariat Islam Aceh Dr Munawar MA sedang diwawancarai oleh salah satu Media Lokal di Aceh terkait Seleksi STQ Nasional XXIV Tahun 2017

Kadis Syariat Islam Aceh Dr Munawar MA sedang diwawancarai oleh salah satu Media Lokal di Aceh terkait Seleksi STQ Nasional XXIV Tahun 2017, di  Aula Gedung LPTQ Aceh, (25/4).

Dinas Syariat Islam Aceh – Selasa Kemarin DSI Aceh  kembali membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional di Aula Gedung Aula LPTQ Aceh, Komplek Keistimewaan Aceh, Jeulingke Banda Aceh, yang berlangsung selama 25-27 April 2017.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr. Munawar MA mengatakan bahwa seleksi ini bertujuan untuk mengarahkan putra-putri terbaik aceh. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda Aceh menuju arah positif, membuat generasi gemar mengaji dan tidak mendekati hal-hal yang negatif seperti narkoba dan lainnya.

Lebih lanjut Munawar mengatakan, kegiatan itu selain bertujuan untuk meningkatkan pemahaman isi yang terkandung dalam Alquran sekaligus sebagai upaya pengamalan nilai-nilai ajaran agama, khususnya untuk membentuk kepribadian muslim yang berakhlaqul karimah.

Panitia pelaksana Drs H Ridwan Johan mengatakan peserta seleksi tersebut sebanyak 50 orang yang merupakan juara 1 dan 3 MTQ Provinsi XXXII Tahun 2015 ditambah peserta potensial yang dianggap bisa ditakutkan dalam seleksi peserta STQ.

Adapun cabang yang diseleksi, Tliawah anak-anak putra dan putri, Tilawah Dewasa putra dan putri, Tahfidz 1 juz dan tilawah putra dan putri, Tahfidz 10 juz putra dan putri, Tahfidz 20 juz putra dan putri dan Tafsir bahasa arab putra dan putri.

Disebutkan dari 50 peserta akan ditetapkan sebanyak 16 orang peserta yang akan  mengikuti  Training Center (TC) dalam rangka meningkatkan kemampuan peserta sehingga dapat tampil maksimal di ajang STQ XXIV yang akan berlangsung di Kaltara pada bulan Juli 2017.

Selengkapnya Serambinews.com

Posted in Berita and tagged , .

Abdusy Syakur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *