Aceh Tamiang, Banda Aceh, Pidie Jaya dan Dinas PU Meraih Juara Cerdas Cermat Syariat Islam

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr. Munawar A Djalail MA bersama Sekretariat Aceh Drs. Dermawan, MM foto bersama para Juara Cerdas Cermat Islam Se Aceh Tahun 2017 di Aula Arafah Asrama Haji Embarkasi Aceh pada Kamis sore 2/11/2017

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr. Munawar A Djalail MA bersama Sekretariat Aceh Drs. Dermawan, MM foto bersama para Juara Cerdas Cermat Islam Se Aceh Tahun 2017 di Aula Arafah Asrama Haji Embarkasi Aceh pada Kamis sore 2/11/2017.

Dinas Syariat Islam Aceh – Cerdas cermat se-Aceh tentang Syariat Islam yang dilaksanakan Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh di Asrama Haji Banda Aceh, Rabu (1/2) sudah berakhir tadi malam. Untuk tingkat SD/MI dimenangkan oleh kabupaten Aceh Tamiang, SMP/MTs oleh kota Banda Aceh, SMA/MA oleh kabupaten Pidie Jaya dan untuk tingkat SKPA dijuarai PNS Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Babak Final disiarkan langsung salah satu TV Swasta di Aceh mulai pukul 14.30 WIB kemarin, diawali penampilan anak-anak tingkat SD/MI. Tiga murid SD/MI Aceh Tamiang, Muhammad Faiz, Safira Febri Rahmafina yang mewakili kabupaten Aceh Tamiang meraih juara I cerdas cermat syariat Islam.

Sedangkan juara II diraih kab. Pidie, juara III adalah Gayo Lues, dan juara harapan I adalah Lhokseumawe. Sedangkan dua tim yang sudah kalah di semifinal, yakni kota Langsa dan kota Banda Aceh meraih juara harapan II dan III.

Adapun juara satu untuk tingkat SMP diaraih oleh MTs Model Kota BandaAceh, disusul juara ke dua dari kota SMP/MTs kota Lhokseumawe, juara ke III Kabupaten pidie, dan harapan I kabupaten Aceh Utara. Sedangkan dua tim yang sudah kalah di semifinal, yakni kab. Aceh Besar dan Aceh Timur meraih harapan II dan III.

Tingkat SMA/MA dimenangkan oleh kabupaten Pidie Jaya, juara II diraih oleh kota Banda Aceh, disusul juara ke III kabupaten Aceh Selatan dan harapan I Aceh singkil Sedangkan dua tim yang sudah kalah di semifinal, yakni kab. Aceh Jaya dan Abdya meraih harapan II dan III.

Untuk tingkat aparatur diraih oleh PNS Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, juara II diraih Rumah Sakit Zainoel Abidin, juara III Sekretariat DPRA dan harapan I Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, yang kalah diemifinal kemarin adalah Dinas Sosial dan Dinas Pangan Aceh meraih harapan II dan III.

Sedangkan penyerahan hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf M.Sc yang diwakili oleh Sekretariat Aceh Drs. Dermawan, MM.

Sebelumnya, kemarin Kepala DSI Aceh Dr Munawar A Djalil dalam laporannya mengharapkan untuk kedepan kegiatan cerdas cermat ini bisa berlangsung setiap tahun serta bisa menjadi salah satu program unggulan DSI Aceh yang bisa memperebutkan piala Gubernur Aceh.

Posted in Berita and tagged , , , .

Nova Muliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *