190 Da’i dan Da’iah Perbatasan Ditingkatkan Kualitas

Sebanyak 190 da’i dan da’iah daerah perbatasan diberi pembinaan dan peningkatan kualitas dan koordinator lapangan selama dua hari, 10-11 Maret 2022, pada sebuah penginapan di Banda Aceh.

Ketua panitia pelaksana yang juga Kabid Penyuluh Agana Islam dan Tenaga Da’i, Fikri Sulaiman menyampaikan, ke 190 da’i dan da’iah berasal dari enam daerah perbatasan yaitu Kabupaten Simeulue, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang dan Kota Subulussalam.

“Para da’i dan da’iah perbatasan ini kita bina dan tingkatkan kualitas sesuai kemajuan zaman, termasuk dalam hal membuat laporan mengunakan teknologi IT,” katanya.
Katanya, kegiatan pembinaan dan peningkatan kualitas da’i dan koordinator lapangan tahun 2022 ini di buka oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, EMK Alidar, yang juga di hadir Kepala DSI ke-enam daerah tersebut.

Dalam sambutannya EMK Alidar, menyampaikan beberapa pesan diantaranya lakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat, terutama tokoh-tokoh ulama, imum mukim di wilayah kerja.

“Jika dapat komunikasi juga dengan aparat keamanan saat melakukan dakwah, supaya ada kesenergisitas sesama abdi negara dalam membina umat,” kata EMK Alidar.
Pada kegiatan tersebut, ada empat narasumber yang akan memberi materi diantaranya, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh EMK Alidar, Kabid Penyuluh Agana Islam dan Tenaga Da’i Fikri Sulaiman, lalu dari Dinas Kominsa Aceh dan dari Badan Kepegawaian Aceh. (bai)

SUMBER:RAKYATACEH

Posted in Berita and tagged .

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *