160 Pelajar SMA Sederajat Kabupaten Pidie Mengikuti Pembinaan Mental Spiritual

Dinas Syariat Islam Aceh – Sebanyak 160 pelajar yang berasal dari SMKN dan MAN Kabupaten Pidie mengikuti Pembinaan Mental Spiritual bagi Siswa/i Sekeolah Menengah Atas Sederajat tahun 2022 yang diadakan pada hari Kamis (01/12/22) pagi. Kegiatan yang berlangsung selama sehari dilaksakan di dua sekolah oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh.

Suflinar Dewi, S. Ag mewakili Ketua Panitia mengatakan adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan wawasan siswa/I SLTA tentang ajaran Islam sehingga akan terbentuk pondasi yang kokoh dan kuat untuk membentengi diri dari pengaruh perbuatan yang negatif dan untuk membentuk mental spiritual siswa/I sehingga jiwa dapat terbina dengan baik dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT;

“Oleh karena itu Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam Aceh menaruh harapan yang besar kepada semua pihak untuk membina ataupun membentuk  generasi muda kita ke depan agar bebas dari hal-hal yang dapat merugikan masyakat dan dapat merugikan dirinya sendiri dan juga tidak menyebabkan mentalnya terganggu dalam meraih masa depannya nanti “ ujarnya

Suflinar Dewi, S. Ag dalam laporannya menyampaikan kegiatan pembinaan mental spiritual siswa/I Sekolah Menengah Atas sederajat Tahun 2022 ini dilakukan selama 1 hari yang dilaksanakan pada 2 sekolah di Kabupaten Pidie yaitu SMKN 2 Pidie dan juga MAN 1 Pidie.

Kadis DSI Aceh yang diwakili Kabid PAI dan Tenaga Da’i Dr. Fikri Bin Sulaiman Ismail, Lc, M. A mengatakan kondisi remaja sekarang perlu mendapat perhatian kita Bersama karena banyak diantara mereka yang terjerat dengan narkoba, pornografi, tawuran, aliran sesat dan diantara mereka ada yang tidak hormat kepada orang tua dan guru. Penyebab utama mereka antara lain adalah pengaruh teknologi informasi dan komunikasi yang kemajuaannya berkembang pesat, segala informasi mudah diakses tanpa ada batas ruang dan waktu, sehingga membentuk perilaku dan karakter mereka jauh dari nilai-nilai islami.

“Kenyataan diatas merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh kita Bersama dan menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan perlindungan kepada mereka. Dinas Syariat Islam Aceh sebagai instansi yang memiliki kewenangan dalam menjalankan pelaksanaan syariat islam dituntut untuk bisa berperan aktif dalam upaya menghambat dan mengatasi terjadinya pelebaran yang dapat merusak syariat islam ke depan, dengan melakukan kegiatan pembinaan mental spiritual siswa/I SLTA sederajat Tahun 2022 ini dapat menumbuh lagi rasa iman dan taqwa terhadap adik-adik sekalian, sehingga pelaksanaan Syariat kita dapat ditegakkan secara kaffah” tutupnya.

Posted in Berita and tagged .

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *