TC Tahap I Resmi Ditutup

Peserta MTQN Aceh bersalaman dan mengucapkan perpisahan dengan pelatih dan panitia setelah usainya TC tahap I pada Kamis (2/8/2018) pagi di aula LPTQ Aceh.

Peserta MTQN Aceh bersalaman dan mengucapkan perpisahan dengan pelatih dan panitia setelah usainya TC tahap I pada Kamis (2/8/2018) pagi di aula LPTQ Aceh.

Dinas Syariat Islam Aceh – Kegiatan TC (training Center) tahap pertama yang dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh melalui UPTD PPQ telah resmi ditutup oleh Kepala DSI Aceh Dr EMK Alidar, S. Ag., M. Hum yang diwakili oleh Kepala UPTD PPQ Drs Ridwan Djohan pada Kamis (2/8/2018) pagi di aula gedung LPTQ Aceh.

Pemusatan latihan atau yang lebih dikenal dengan istilah TC ditujukan bagi qari-qariah provinsi Aceh yaitu peserta MTQN XXVII telah dilaksanakan selama 25 hari yaitu  9/7/2018 hingga 2/8/2018 dan tahap kedua akan dilaksanakan pada 30/8/2018 sampai tanggal  3/10/2018.

Pada kesempatan itu T Mardhatillah S Hi, MH selaku pelatih sekaligus staf di DSI Aceh berpesan kepada qari serta qariah agar menjaga kedisiplinan dan tetap latihan dirumah. Hal itu sangat penting agar peserta dapat memberikan penampilan maksimal dalam berkompetisi di ajang MTQ tingkat nasional yang nantinya akan berlangsung di kota Medan, Sumut.

Ia juga menyatakan harapannya kepada para peserta agar dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya. “saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, menjaga kesehatan serta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh setiap pelatih dengan sempurna”, tutur T Mardhatillah.

Pada kesempatan yang sama Kepala UPTD PPQ Drs Ridwan Djohan sebelum menutup TC menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak yang terlibat didalam pelaksanaan TC ini sehingga TC dapat berjalan memuaskan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan baik dari segi medis, panitia maupun katering yang sangat memuaskan serta memohon doa dari orang tua peserta masing-masing sehingga kegiatan dapat berjalan lancar seperti yang diharapkan”, ujar Ridwan Djohan yang juga sebagai Imam Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk dapat menerapkan kunci-kunci keberhasilan yang diberikan oleh para pelatih nasional dan daerah. Kedisiplinan adalah hal yang harus dijaga, selalu mengasah kemampuan dan harus ikhlas karena Allah. “Semoga apa yang dilakukan mendapat barokah dari Allah dan untaian-untaian doa yang dipanjatkan senantiasa dapat membawa hasil yang baik”, tutup Ridwan Djohan sekaligus menutup secara resmi TC tersebut.

Posted in Berita and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *