Petugas Pengelola Web LPTQ Se-Aceh Ikuti Pelatihan Website

Para peserta terlihat serius menyimak materi yang dipaparkan oleh trainer Yassir Amry Aascenter di Aula Gedung LPTQ Aceh Minggu, 17 Agustus 2018.

Para peserta terlihat serius menyimak materi yang dipaparkan oleh trainer Yassir Amry dari Aascenter di Aula Gedung LPTQ Aceh Minggu, 17 Agustus 2018.

Dinas Syariat Islam Aceh – Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi informasi khususnya website memiliki peranan penting dalam hal memberikan informasi kepada publik. Di dalam sebuah website biasanya menampilkan berbagai fitur tentang informasi suatu organisasi ataupun pribadi yang mudah di akses masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah Aceh melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Al-Qur’an (LPTQ) Aceh dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik maka menyelenggarakan pelatihan website dasar bagi petugas pengelola website LPTQ kabupaten/kota seluruh Aceh di Aula Gedung LPTQ Aceh, Sabtu dan Minggu (16 s/d 17 Agustus 2018).

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Aceh Drs H M Daud Pakeh yang diwakili oleh sekretaris umum LPTQ Aceh Drs Azhari dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan tersebut sekaligus memberikan materi mengatakan pelatihan ini digelar guna melatih tim pengelola website LPTQ kabupaten/kota se-Aceh agar mampu mengelola website dan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk mengelola website sesuai dengan standar.

Azhari juga meminta kepada peserta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan sungguh-sungguh, “Saya berharap kepada peserta yang merupakan perwakilan LPTQ dari berbagai daerah untuk serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini agar peserta dapat menambah wawasan, mampu mengelola website, dapat membuat berita serta  menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat”, ujarnya.

Sebelumnya, dalam laporan panitia yang disampaikan oleh ketua harian LPTQ Aceh Drs Ridwan Djohan yang diwakili oleh wakil ketua harian Musliadi S Sos I MA mengatakan Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan petugas website masing-masing 1 orang dari tiap kabupaten/kota di Aceh yang berjumlah 23 orang.

Adapun trainer dalam acara ini adalah Yassir Amry dan Rahmat Hidayatullah dari Aascenter yang merupakan tenaga IT yang berkompeten di bidang website.

Beberapa materi yang dipaparkan oleh trainer mencakup tentang penyampaian dasar-dasar website, istilah-istilah dalam website, cara membuat menu di website, dan teknik pemostingan serta beberapa ilmu website lainnya. (Lilis Suriani)

Posted in Berita and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *