Masyarakat Aceh di Tarakan Doakan Kafilah Aceh Juara

Kepala DSI Aceh sekaligus Ketua Rombongan Kafilah Aceh STQN XXIV 2017, menerima Cendera Mata secara Simbolis dari Masyarakat Aceh yang berada di Tarakan Kalimantan Utara sebagai tanda Dukungan kepada Kafilah Aceh.

Kepala DSI Aceh sekaligus Ketua Rombongan Kafilah Aceh STQN XXIV 2017, menerima Cendera Mata secara Simbolis dari Masyarakat Aceh yang berada di Tarakan Kalimantan Utara sebagai tanda Dukungan kepada Kafilah Aceh.

Dinas Syariat Islam Aceh – Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke XXIV di Kota Tarakan Kalimatan Utara benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat Aceh yang ada di kota kecil ini, meskipun mereka sibuk dengan profesi masing-masing, mereka menyempatkan diri melakukan silaturahmi bersama kafilah Aceh yang ada di Tarakan.

“Ini malam yang luar biasa sekali, dengan izin Allah selain melantunkan ayat-ayat Allah juga kita di pertemukan dengan saudara kita yang ada di perantauan,” demikian kata Ketua Kafilah Aceh Dr H Munawar A. Jalil, MA mengawali pembicaraan dalam kegiatan silahturahmi masyarakat Aceh di Hotel Duta Tarakan, Minggu pukul 21.00 WITA, (15/7).

“Kami sudah mengelilingi beberapa lokasi disini, masyarakat Kota Tarakan ini penuh suasana kekeluargaan dan ramah tamah, sangat cocok dengan kehidupan masyarakat Aceh yang cinta Al-Quran dan Sunnah,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr H Munawar A. Jalil, MA mengakui toleransi dan keberagaman masyarakat Kota Tarakan.

Kegiatan yang di pandu Kepala UPTD PPQ Aceh Drs H Ridwan Johan berlangsung lancar. Selain itu juga turut hadir Assisten I Bidang Pemerintahan dan Keistemewaan Aceh Dr Iskandar A Gani, SH MHum, Kakanwil Kamenag Aceh Drs. H Daud Pakeh, Sekretaris Dinas Syariat Islam Drs. Darjalil, serta masyarakat Aceh  yang ada di Kota Tarakan ikut menyemarakkan STQN ke XXIV.

Munawar bersama Iskandar A. Gani meminta kepada masyarakat Aceh yang ada di kota Tarakan, senantiasa mendukung memberikan motivasi kepada kafilah Aceh terutama peserta yang akan tampil, agar anak-anak kita tidak terjadi demam panggung.

“Mari kita saling membantu untuk kesuksesan kafilah aceh dalam perhelatan seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXIV di Kota tarakan. Sehingga Aceh dapat mengembalikan kejayaan STQ/MTQ seperti tahun-tahun sebelumnya, Harap Assisten I Bidang Pemerintahan dan Keistemewaan Aceh.

Selain itu Iskandar A. Gani berpesan yang sudah ada tolong di pertahankan agar masyarakat Aceh dalam perantauan Aceh masih menjaga dengan baik persaudaraan yang telah dibangun dengan melestarikan adat, budaya dan bahasa daerah dengan baik.

Sementara itu Ketua masyarakat Aceh di Kota Tarakan Abdul hamid menyatakan, kami masyarakat Aceh yang ada di kota ini siap mendukung dan membantu kafilah Aceh baik materi, moral maupun doa.

Abdul Hamid menceritakan awal cikal bakal lahiranya organisasi persaudaraan masyarakat Aceh kota Tarakan yang disingkat (PERSANADA), Persanada sendiri lahir pada tahun 2007 dengan landasan adat istiadat Aceh, budaya dan bahasa Aceh.

Posted in Berita and tagged , .

admin

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *