Keluarga Besar DSI Aceh Buka Puasa Bersama

Suasana hangat saat berbuka puasa bersama keluarga besar DSI Aceh yang berlangsung di aula LPTQ Aceh, pada Sabtu (17/5/17) petang.

Suasana hangat saat berbuka puasa bersama keluarga besar DSI Aceh yang berlangsung di aula LPTQ Aceh, pada Sabtu (17/5/17) petang.

Dinas Syariat Islam Aceh – Seluruh pegawai beserta keluarga besar Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh mulai dari anak-anak hingga dewasa bersama-sama hadir dalam acara buka puasa bersama bersama aula gedung LPTQ Aceh, Sabtu (17/5/2017) sore.

Sekretaris DSI Aceh Drs Darjalil dalam sambutannya dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan tiap tahunnya sebagai ajang silaturrahmi antara pegawai dengan seluruh keluarga besar di lingkungan DSI Aceh. “Hubungan antara keluarga besar DSI Aceh bukan hanya sebatas ikatan dinas saja tetapi juga silaturrahim harus selalu terjaga serta ikatan kekeluargaan harus selalu terbina”, ujarnya.

Buka puasa bersama itu juga dirangkai dengan tausyiah yang disampaikan oleh Prof Dr Syahrizal Abbas MA (Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry). Prof mengatakan pertemuan seperti ini selain semakin memperkuat tali ukhuwah islamiah juga meningkatkan rasa solidaritas dan kekompakan diantara sesama keluarga besar DSI Aceh. Ia juga mengharapkan, dengan semangat kebersamaan ini dapat meraih kemajuan dan kesuksesan bersama khususnya dalam hal implementasi syariat Islam di Aceh.

Selain itu, ditambahkannya, pelaksanaan syariat Islam di Aceh kedepan tantangannya semakin berat baik yang datang dari dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, diperlukan sinergitas birokrasi, praktisi, akademisi serta elemen masyarakat lainnya dalam menyukseskan penerapan syariat Islam di Aceh.

“Diharapkan agar seluruh pegawai DSI Aceh memiliki pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif tentang syariat Islam dikarenakan mereka juga salah satu pilar dalam konteks penegakan syariat Islam di Aceh sehingga dapat memberikan informasi yang benar dan tepat kepada masyarakat”, tutur Prof di akhir tausiyahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Dr Munawar A Jalil MA (Kadis Syariat Islam Aceh), para Kepala Bidang dan UPTD DSI Aceh, pegawai di jajaran DSI Aceh, keluarga besar DSI Aceh serta sejumlah undangan.

Posted in Berita and tagged , .

Lilis Suriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *