Hari kedua STQ, 4 Qari-Qariah Aceh Tampil Maksimal

Kepala UPTD PPQ DSI Aceh, Drs H Ridwan Johan Sedang Foto Bersama salah satu Peserta Kafilah Aceh STQN XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara

Kepala UPTD PPQ DSI Aceh, Drs H Ridwan Johan Sedang Foto Bersama salah satu Peserta Kafilah Aceh STQN XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara

Dinas Syariat Islam Aceh – Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke XXIV di Kota Tarakan sudah memasuki hari ke dua. Peserta yang berasal dari Aceh sudah tampil 5 peserta dari 16 keikutsertakan dalam pelombaan event dua tahunan ini. Pada hari kedua ini, yang tampil pertama ialah Siti Ayu Musfirah, selanjutnya selepas dzuhur giliran Arsy Yallah yang tampil, kedua qari-qariah aceh tampil di arena II Masjid Agung Al-Ma’rif Kota Tarakan, senin (16/7).

Siti Ayu Musfirah, hafidzah yang memegang nomor tampil 017 golongan 1 juz membaca Surat Ali Imran ayat 42 sedangkan Arsy Yallah, hafidz yang memiliki nomor tampil 116 golongan 5 juz menjawab Surat Maryam ayat 66, keduanya sudah tampil maksimal dan sangat memuaskan serta penonton lain yang terkagum-kagum dengan penampilan peserta Aceh.

Demikian disampaikan ketua Kafilah Aceh Dr H Munawar A Jalil, MA melalui Kepala UPTD PPQ Aceg Drs Tgk H Ridwan Johan, usai menyaksikan penampilan kedua putra-putri Aceh ini.

Ridwan Johan menambahkan, selain tampil pada golongan 1 juz dan 5 juz peserta Aceh juga tampil pada tahfidz golongan 20 juz diantaranya Zubirani dengan nomor tampil 314. Zubirani hafidz 20 Juz golongan putra menjawab surat Al-Haj Juz 17 surat Ibrahim juz 13, surat Al-a’raf Juz 9, dan surat Ali Imran Juz 4 hafidz ini tampil setelah selesai shalat dzuhur tepatnya pukul 13.30 WITA

Sedangkan pasangan putri Mauliza Juliantika, pemegang nomor tampil 321 menjawab surat Al Furqan Juz 19, surat An-Nahl juz 14, surat At-Taubah juz 10 dan surat An-Nisa juz 6. Hafidzah 20 Juz ini tampil setelah jeda shalat ashar tepatnya pukul 16.30 WITA.

Kedua hafidz-hafidzah Aceh ini tampil di arena III Masjid Darul Sa’dah Kota Tarakan sudah mengerahkan segala kemampuan mereka, sehingga tidak di temukan kesalahan yang mengakibatkan pengurangan nilai, keduanya tampil sangat bagus dan membuat para kafilah lain merasa terharu, Jelas imam Masjid Raya Banda Aceh ini.

“Kami sangat senang anak-anak kita sudah berusaha maksimal tampil di atas panggung, semangat mereka yang sudah tampil perhelatan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke XXIV ini patut kita contoh, banyak penonton kagum dengan penampilan ke empat qari-qariah asal Aceh pada hari kedua ini.”

Kepala UPTD PPQ Aceh menambahkan, meskipun lokasi berbeda dukungan masyarakat Aceh yang ada di Kota Tarakan sangat luar biasa, memberi support dan motivasi kepada peserta yang tampil, mudah-mudahan berlanjut sampai berakhirnya kegiatan pelaksnaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke XXIV ini.

“Kepada masyarakat aceh yang berada di tanah rencong, kami sangat memohon doa dan dukungan agar peserta Aceh mampu tampil maksimal dan bisa meraih prestasi yang gemilang seperti harapan Gubernur Aceh saat melepaskan kafilah Aceh beberapa waktu yang lalu,” Harap Sekretaris Kafilah.

Posted in Berita and tagged , .

admin

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *