DSI Sumbang 49 Kantong Darah

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr. EMK Alidar, S. Ag. M. Hum, ikut berpartisipasi aksi donor darah ASN/Tekon dalam lingkungan Pemerintah Aceh, kerjasama pemerintah Aceh dengan paling merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, di kantor Dinas syariat Islam Aceh.

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Pemerintah Aceh pada Dinas Syariat Islam Aceh berhasil menyumbang sebanyak 46 kantong darah pada kegiatan donor darah rutin ASN/Tekon dalam lingkungan Pemerintah Aceh. Kamis (25/8/2022) wujud kerjasama Pemerintah Aceh dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota banda Aceh yang sudah berjalan selama dua tahun lebih.

Dr. EMK. Alidar, S. Ag. M. Hum, mengatakan, donor darah tahap ke III ini Dinas syariat Islam Aceh berhasil terkumpul 46 kantong dari 35 target.

“minat ASN dan tekon dalam aksi kemanusiaan ini terus meningkat dari sebelumnya dari jumlah ASN dan Tekon 113, ada sekitar 67 yang mendaftar, namun waktu di cek dan ricek oleh tim dokter PMI masih belum di ambil, ada yang kurang HB ada juga tidak steril badannya, namun demikian kita sudah sangat berterima kasih atusias warga Syariat Islam Aceh. TambahnyaAksi Donor Darah ini akan terus menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Semoga apa yang diberikan oleh ASN dan Tekon bermanfaat untuk umat manusia terutama yang membutuhkannya dan jadi ladang pahala untuk yang sukarela mendonorkannya” pungkas Alidar.

Ia juga memberi apresiasi kepada seluruh ASN dan Tenaga kontak dilingkungan DSI Aceh atas partisipasinya dalam rangka aksi donor darah yang dilaksanakan setiap 60 hari sekali ini.

Posted in Berita and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *