DSI Aceh Tinjau Proyek Masjid Raya Baiturrahman

Pejabat Dinas Syariat Islam Sedang Melakukan Peninjauan Terhadap Proyek Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh, Rabu (8/3).

Pejabat Dinas Syariat Islam Sedang Melakukan Peninjauan Terhadap Proyek Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh, Rabu (8/3).

Dinas Syariat Islam Aceh – Pejabat Dinas Syariat Islam Aceh bersama beberapa staff melakukan peninjauan  Proyek Landscape dan Infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh yang masuk ke tahap Finishing dan dalam waktu dekat ini dikabarkan akan selesai, kemarin sore, di Kompleks Masjid Raya Baiturrahman, Rabu (8/3).

Berdasarkan pantauan Tim WEB DSI Aceh, para Pejabat Dinas Syariat Islam Aceh yang diwakili oleh Kabid Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Da’I Nizami Taufik SSos, Kepala UPTD Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Da’I Drs Nasruddin MAg, dan Kasie UPTD PAI dan Da’I Malek Ridwan SSos langsung diberi helm ketika tiba di lokasi.

Meski kondisi berdebu para Pejabat Dinas Syariat Islam Aceh tetap antusias memantau proyek yang telah rampung sekitar 90 persen tersebut. Tujuan dan maksud peninjauan mereka ialah ingin melihat sejauh mana pencapaian dalam pengerjaan proyek itu.

“Kita saat ini ingin melihat dari dekat bagaimana pelaksanaan proyek terbesar se-Aceh, dengan melihat secara langsung kita dapat merancang bagaimana langkah-langkah yang akan disusun dalam rangka memakmurkan Masjid Raya baik dalam peribadatan, kegiatan pendidikan, ekonomi, wisata dan lainnya,” kata Nizami Taufik.

Nasruddin menambahkan, semua proyek pembangunan seperti Kantor, Rumah dan Masjid, sangat membutuhkan pelaksanaan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan bukan hanya properti saja, manusia pun bekerja harus sesuai dengan aturan juga.

“Kita meminta kepada semua kontraktor agar melaksanakan pekerjaan dengan hati yang ikhlas. Sehingga tidak terjadi hal yang diluar kendali, karena akan merusak proses pembangunan yang sedang dilaksanakan. Apalagi dalam tahun ini semua masyarakat ingin melihat dan memasuki Masjid Raya yang telah ditambahkan payung ala Arab Saudi tersebut,” tangkasnya.

Posted in Berita and tagged , .

Abdusy Syakur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *