DSI Aceh Raih Juara Tiga Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh DR. EMK Alidar, S.Ag, M.Hum Saat Menerima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah di Gedung Serbaguna Gubernur Aceh, Kamis, (27/12).

Dinas Syariat Islam Aceh – Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Aceh (KIA) ajang prestasi SKPA, Partai politik dan Instansi Vertikal yang berada di Aceh. Menurut Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA)  DR. Afrizal Tjoetra,  S.Pd, M.Si,  penilaian badan publik dilakukan antara bulan september dan oktober, dengan pola penilaian langsung ke badan publik, dengan menjunjung tinggi prinsip keterbukaan, transparan dan objektif.

Dari penilaian tersebut Dinas Syariat Islam Aceh, tahun lalu memperoleh peringkat empat, tahun ini sudah lebih baik, tambahnya. Usai mendampingi Plt Gubernur Aceh saat menyerahkan penghargaan kepada badan publik terbaik di serbaguna Kantor Gubernur Aceh,  kamis, (27/12).

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Aceh DR. EMK Alidar, S.Ag, M.Hum mengatakan ini berkat kerjasama yang kami lakukan, komitmen pelayanan publik terdepan, sehingga membuahkan hasil yang maksimal. Lebih lanjut EMK Alidar menyampaikan, dalam pelayanan publik yang kami lakukan bukan semata-mata untuk dinilai oleh Komisi informasi Aceh, kami tidak tahu persis teknis penilaian dan kapan dinilainya,  baru kami tahu saat pengumuman ini dilakukan.

Seperti amanah Plt Gubernur Aceh, merawat dan mempertahankan jauh lebih susah dibandingkan meraih awaknya,  kepada SKPA yang memperoleh peringkat terbaik, terus melakukan upaya yang lebih baik dimasa mendatang, tambah kepala dinas meniru amanah Plt Gubernur Aceh.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelayanan publik sehingga melahirkan pelayanan yang terbuka, transparan kepada masyarakat, secara khusus Dinas Syariat Islam ini milik masyarakat Aceh, kami hanya pelayan, oleh karena itu tentu saja kami memberikan yang terbaik kepada semua pihak yang mengunjungi Dinas Syariat Islam, tambah EMK Alidar.

Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, ini semua kerjasama dan dukungan semua bidang, tidak ada yang tertutup semua informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi kedepan ini kita juga menerapkan aplikasi laporan kerja harian dai perbatasan tujuannya untuk keterbukaan informasi, masyarakat bisa menilai secara langsung aktivitas dai di lapangan.

Mohon masukan dan kritikan yang objektif untuk lebih baik di masa mendatang khususnya dalam pelayanan publik selama ini, keberhasilan hari ini merupakan keberhasilan masyarakat Aceh, doa dan dukungan masyarakat Aceh sehingga Dinas Syariat Islam Aceh memperoleh peringkat terbaik tahun ini, Tandas Kadis Syariat Islam Aceh.

Posted in Berita and tagged .

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *