DSI Aceh Perkuat Syariat Islam Bagi Siswa

Para siswa tampak santai namun serius saat mengikuti training syariat Islam yang berlangsung di halaman sekolah SMP negeri 4, Peunayong, Banda Aceh pada hari Senin (12/6/17) pagi.

Para siswa tampak santai namun serius saat mengikuti training syariat Islam yang berlangsung di halaman sekolah SMP negeri 4, Peunayong, Banda Aceh pada hari Senin (12/6/17) pagi.

Dinas Syariat Islam Aceh – Puluhan pelajar yang berasal dari SMP 4 mengikuti pelatihan syariat Islam yang diadakan pada hari Senin (12/6/17) pagi. Kegiatan yang berlangsung selama sehari di halaman sekolah SMP 4 Peunayong, Banda Aceh itu dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh yang dibuka oleh Kepala UPTD Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Da’i Drs Nasruddin M Ag.

Nasruddin dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan melahirkan generasi muda yang berintelektual dan berakhlaqul karimah sesuai dengan nilai-nilai dalam Islam.

“Harapan kita dengan mengikuti pelatihan ini, para pelajar mampu menjadikan dirinya sebagai individu dengan akidah dan etika moralitas yang islami. Selain itu, siswa dapat berkontribusi dalam mengembangkan Islam serta ikut mengawal pelaksanaan syariat Islam di Aceh,” ujarnya.

Ia menambahkan, para peserta diharapkan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut. Dalam pelatihan tersebut, DSI Aceh menghadirkan narasumber antara lain Drs Darjalil (sekretaris DSI Aceh), Drs Nurdin M Pd (kepala sekolah SMP 4), Drs Baharuddin AR M Si (dosen UIN Ar-Raniry) dan Marwiddin Mustafa S Sos i (ketua DPP ISKADA Aceh).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di MAN Sibreh (Aceh Besar) pada Rabu, 7 Juni 2017 dan SMA Lhoknga (Aceh Besar ) pada Kamis, 8 Juni 2017.

Posted in Berita and tagged , .

Lilis Suriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *