DSI Aceh Memberikan Zakat Kepada Fakir Miskin

slider3

 

Apel senin pagi 27 juni 2016 Dinas Syariat Islam  Aceh membagikan zakat secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu yang berkediaman di Banda Aceh. Warga yang menerima zakat tersebut berjumlah ± 15 orang. Pada kesempatan itu Prof Dr Syahrizal Abbas MA menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu guna membantu penghidupan mereka sehari-hari.

Beliau menyatakan, “jangan menyia-nyiakan kesempatan tak ternilai ini, mengisinya dengan berbagai bentuk ibadah individual, amal sosial dan aktivitas syiar islam. Agar kita dapat memaksimalkan puasa kita, maka perlu sekali untuk menyusun program selama ramadhan. Tentu program-program yang baik dan bernilai manfaat seperti menyiapkan berbuka bagi orang lain, aktif mengikuti kegiatan di masjid sekitar, menyantuni anak-anak yatim dan kaum dhuafa, memperbanyak silaturahmi, mengadakan kajian-kajian yang membahas seputar keutamaan ramadhan dan program-program lainnya.”

Beliau menambahkan, “dalam 10 puasa terakhir diharapkan kita selaku umat islam harus mampu mempertahankan disiplin iman yaitu pengendalian diri terhadap hal-hal yang menjerumuskan kita kedalam maksiat, dengan demikian akan memudahkan kita dalam menahan diri di bulan ramadhan sehingga ibadah puasa menjadi sempurna.”

Berapa banyak orang yang berpuasa hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja, dan berapa banyak orang yang mendirikan shalat malam hanya mendapatkan begadang saja. Semoga kita dapat menyelesaikan ibadah di bulan ramadhan ini dengan predikat terbaik dihadapan Allah SWT dan kita dijauhkan dari hal-hal yang membuat ibadah kita sia-sia, yang tujuannya semata-mata demi meraih ridho Allah SWT sehingga dapat mengisi bulan ramadhan dengan amal ibadah yang maksimal dan dapat mengambil manfaatnya.

Posted in Agenda Kegiatan.

admin

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *