DSI Aceh Kirimkan Tim Khatib Jumat

Banda Aceh –  Pihak Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh mengirimkan tim safari khatib jumat ke Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Simeulue. Para khatib khutbah jumat (14/5) masing-masing dikirim keenam masjid dalam setiap kabupaten tersebut. Umumnya di masjid kecamatan.

Demikian isi siaran pers yang diterima serambi dari pihak DSI Aceh, kemarin.  Disebutkan, ini merupakan kegiatan rutin DSI Aceh, kegiatan ini kerja sama DSI Aceh dengan berbagai lembaga/instansi di Aceh, seperti DSI Kota Banda Aceh, Uin Ar-Raniry, Perguruan Tinggi Tgk Chik Pante Kulu, Pimpinan Dayah/Pesantren, Kanwil Kemenag Aceh, dan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh.

“Kamis, 3 mei 2018, semua tim bertolak ketiga kabupaten itu dari Banda Aceh. Tim ini nanti didampingi tiga pendamping dari Provinsi dan enam pendamping dari daerah masing-masing.” tulis siaran pers itu.

Sedangkan tema khutbah yang disampaikan para khatib adalah seputar pelaksanaan syariat Islam. Mejaga Kesatuan dan Persatuan Ummat, Pencegahan Bahaya Narkoba, dan Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Anak Usia Dini,”demikian isi siaran pers itu. (rel/sal)

Sumber : Serambinewspaper

Posted in Berita and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *