DSI Aceh Kembali Adakan FGD Terkait Itsbat Nikah

Suasana Rapat FGD Terkait Finalisasi Buku Pedoman Berlangsung Alot di Gedung LPTQ Aceh,

Suasana Rapat FGD Terkait Finalisasi Buku Pedoman Berjalan Lancar di Gedung LPTQ Aceh, Banda Aceh, Rabu (31/5).

Dinas Syariat Islam Aceh – Bidang Bina Hukum DSI Aceh melakukan Pembahasan Finalisasi Buku Pedoman Koordinasi Lintas Sektoral dalam Pelayanan Terpadu Itsbat Nikah.

Forum Group Discussion (FGD) dilaksanakan untuk membahas materi buku yang akan disusun agar menyamakan persepsi dan pandangan mengenai tatalaksana Pelayanan Terpadu Itsbat Nikah. Dalam agenda tersebut Dinas Syariat Islam turut mengundang instansi terkait yaitu Mahkamah Syari’yah, Kanwil Kemenag dan Dinas Regristrasi Kependudukan Aceh, di Aula Gedung LPTQ Aceh, Komplek Keistimewaan, Jeulingke Banda Aceh, Rabu (31/5).

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr Munawar MA mengatakan, untuk standar operasinoal dan prosedur pelaksanaannya, DSI Aceh akan mengeluarkan buku pedoman teknis bagi instansi terkait pelaksana itsbat nikah.

Sebagai legalitas, Pemerintah Aceh telah menetapkan Peraturan Gubernur Aceh tentang Pelaksanaan Itsbat Nikah One Day Service.

Sebagai buku pedoman, diharapkan buku yang akan disusun nantinya memiliki tampilan yang sederhana dan menarik mudah dicerna serta aplikatif.

Sejumlah dorongan dari kalangan masyarakat maupun instansi pemerintah terkait pelaksanaan Itsbat nikah ini sangat mendukung pembuatan buku pedoman Ome Day Itsbat Nikah Service  agar proses pelaksanaannya berjalan sesuai target.

Posted in Berita and tagged .

Abdusy Syakur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *