DSI Aceh Ikut Andil dalam Memeriahkan Sail Sabang 2017

Panitia Stand DSI Aceh Membagikan Buku secara Gratis Kepada Pengunjung Pada Event Sail Sabang Tahun 2017

Panitia Stand DSI Aceh Membagikan Buku secara Gratis Kepada Pengunjung Pada Event Sail Sabang Tahun 2017

Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh – Perhelatan Sail Sabang di Pulau weh, Provinsi Aceh menjadi puncak rangkaian acara sail di Indonesia. Sail Sabang tahun ini mengusung tema “ Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”. Kesempatan ini menjadi ajang promosikan keindahan destinasi di Sabang, dan juga di Aceh secara umum.

Event sail Sabang tahun 2017 yang berlansung selama 8 hari mulai tanggal 28 November sampai dengan 5 Desember 2017. Kegiatan ini dibuka langsung kegiatan tersebut namun batal karena preiden harus berkunjung ke sejumlah wilayah Indonesia yang dilanda bencana.

“Sail Sabang merupakan sail paling besar diantara 9 sai yang sudah ada, dikarenakan pengunjungnya paling banyak. Sekitar 20 ribu pengunjung yang akan menghadiri dimana diantaranya merupakan wisatawan manca Negara” tutur mentri Pariwisata Arief Yahya pada launching sail Sabang 2017, di Dermaga CT-3, Jum’at (1/2).

Sementara itu, Kepala DSI Aceh Dr. Munawar A Djalil MA di tunjuk sebagai pembaca doa pada saat pembukaan sail Sabang tahun 2017.

Untuk memeriahkan event yang bertaraf internasional ini, banyak digelar serangkaian perhelatan seperti Sabang expo, Sabang wonderful expo, Marine expo, serta Sabang International Free Diving Competition & Workshop. DSI Aceh juga ikut ambil andil dalam mempromosikan Syariat Islam di Aceh dengan cara memamerkan beberapa karya-karya DSI seperti buku-buku syariat Islam,  lukisan kaligrafi Mushaf Al-quran ber ornament Aceh pada stand DSI Aceh.

Selain itu, untuk menggaet para pengunjung pemandu stand membagikan buku “Muzakarah Pemikiran Ulama Aceh” yang diterbitkan oleh DSI Aceh secara gratis kepada para Pengunjung.

Posted in Berita and tagged , , .

Nova Muliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *