ASN Aceh Ikut Pemetaan Cluster SKPA

Dr Munawar A Djalil MA, Saat Membuka Acara Pemetaan Cluster SKPA Di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Kamis, (6/7/17).

Dr Munawar A Djalil MA, Saat Membuka Acara Pemetaan Cluster SKPA Di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Kamis, (6/7/17).

Dinas Syariat Islam Aceh – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti acara pemetaan cluster SKPA tahun 2017 di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, 6 Juli 2017 kamis pagi. Acara diadakan Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh ini dibuka oleh Kepala DSI Aceh Dr Munawar A Djalil MA.

Munawar dalam sambutannya saat membuka acara ini antara lain mengatakan kegiatan ini bertujuan mendesign Road Map (Peta Jalan) pelaksanaan syariat Islam di Aceh dalam beberapa prioritas utama antara lain tata kelola pemerintahan (pelayan birokrasi yang islami), pendidikan baik itu kurikulum islami maupun lingkungan pendidikan yang islami, ekonomi, serta mendesain hukum publik dan merealisasikan adat budaya dalam bingkai syariat Islam.

Ia menyebutkan program ini mendorong partisipasi dan peran aktif seluruh SKPA untuk dapat membentuk model Aceh yang islami dalam setiap program/kegiatan SKPA merupakan tugas kita bersama, dalam hal ini seluruh SKPA yang ada di Aceh.

“DSI sebagai lembaga resmi pemerintah berharap bahwa tanggung jawab ini merupakan tanggung jawab kita bersama baik Pemerintah/SKPA, Pemerintah Kabupaten/Kota/SKPD serta keikutsertaan partisipasi seluruh komponen masyarakat luas” tegas Munawar.

Sementara itu ketua panitia, sekaligus Kabid Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Dai, Nizami Taufik S Sos menjelaskan kegiatan itu diikuti oleh 75 ASN dari berbagai SKPA dan tahun ini baru pertama kali diselenggarakan.

Kegiatan itu menghadirkan empat pemateri yaitu dari kalangan ahli atau akademisi, Prof Dr Syahrizal Abbas MA dengan tema Sinergisitas Hubungan Antar SKPA Dalam Pelaksanaan Syariat Islam , Dr Kamaruzzaman A Bustamam MA tema Grand Design Pelaksanaan Syariat Islam di Aceh, Dr Ali Abubakar MA tema Panduan Pemetaan Cluster SKPA. Sedangkan dari dinas terkait terdapat Dr Munawar A Djalil MA dengan tema Kebijakan Pemerintah Aceh Dalam Pelaksanaan Syariat Islam.

Posted in Berita and tagged , .

Lilis Suriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *