Ammar Qari cilik tidak mau kalah dengan seniornya

Ammar Qari Cilik Saat Sebelum Tampil di Islamic Center, Tarakan Kalimantan Utara

Ammar Qari Cilik Saat Sebelum Tampil di Islamic Center, Tarakan Kalimantan Utara

Dinas Syariat Islam Aceh – Meskipun masih sangat muda qari cilik asal Aceh M. Ammar Fathani (12) tidak mau kalah dari seniornya pada penampilan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke XXIV dikota Tarakan. Ammar di bawah asuhan Ustad Mardhatillah telah tampil cukup maksimal, di arena utama Islamic Center kota Tarakan Kalimantan Utara, selasa (18/7).

Meskipun hujan rintik-rintik, suara merdu dilantunkan ananda Ammar semakin menggema di arena Islamic Center. Penonton terharu mendengar suara Ammar yang melantunkan surat Al-A’raf ayat 163, banyak yang mengabadikan penampilannya, ada juga yang melakukan rekaman dan ada juga yang mengambil foto seusai dia tampil.

Demikian disampaikan ketua Kafilah Aceh Dr H Munawar A Jalil, MA melalui Kepala UPTD PPQ Aceh Drs Tgk H Ridwan Johan, usai menyaksikan penampilan putra Aceh golongan anak-anak.

“Ratusan masyarakat setempat termasuk beberapa kafilah menyaksikan secara langsung di tribun yang telah disediakan oleh panitia, termasuk kafilah Aceh bersama-sama menyaksikan penampilan pemegang nomor urut tilawah 136 ini,” tambah Ridwan Johan.

“Ini bentuk dukungan dan motivasi yang kita berikan agar peserta yang tampil tidak gugup, seakan-akan mereka tampil di rumah sendiri. Karena itulah seluruh kafilah Aceh termasuk masyarakat Aceh disini memberikan dukungan setiap tampil peserta Aceh,” Tambahnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Hafidzah 30 Juz Aqmarina Asarah dan Hafidz 30 juz Muhammad Safwan yang tampil di arena IV Masjid At-Taqwa pada pukul 14.00 WITA, juga sangat bagus, keduanya jadi semangat sendiri setelah menyaksikan teman-temannya yang tampil begitu baik, tambah Ridwan Johan.

Aqmarina Asarah pemegang nomor urut HQ 421 menjawab surat Al-Maidah juz 6, surat Ar-Ra’du juz 15, surat Ar-Rum Juz 21 dan surat Az-Zummar dan Ghafir Juz 24 sedangkan Muhammad Safwan dengan nomor tampil HQ 428 menjawab surat An-Nisa Juz 5, surat Al-A’raf Juz 8 Surat As-Syura Juz 19 dan Surat At-Taqabun serta At-Talaq Juz 28.

Kedua putra-putri Aceh ini di asuh pelatih Ustad Hamli Yunus dan Ustad Amin, tampil di masjid Jamik At-Taqwa Sibengkok Tarakan Timur, keduanya telah berusaha dengan maksimal, mudah-mudahnya ada hasil yang baik, harap Imam Masjid Raya Baiurahman ini.

Hingga memasuki hari ke tiga perhelatan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke XXIV di Kota Tarakan semua yang sudah tampil keseluruh berjumlah 7 peserta terdiri dari anak-anak putra, 1 Juz  Putra, 5 Juz Putra-Putri, 20 Juz Putra dan Putri serta 30 Juz hafidz-hafidzah.

“Alhamdulillah seluruh yang sudah tampil telah melakukan dengan maksimal, mudah-mudah besok dan lusa yang tersisa akan mengikuti jejak qari-qariah yang sudah tampil, kami sangat berharap masyarakat aceh di tanah rencong terus menerus memberi dukungan dan doa kepada peserta yang tampil di mimbar seleksi tilawatil Quran ini,” harap Ridwan Johan.

Posted in Berita and tagged , .

admin

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *