84 Pasangan Akad Nikah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Dinas Syariat Islam Aceh – Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh menyatakan, selama bulan Februari 2022 ini ada sebanyak 84 pasangan pengantin baru yang melangsung akad nikah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, mesjid kebanggaan masyarakat Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh EMK Alidar, melalui Sekdis SDI Aceh Muhibuthibri, yang diwakili Kepala UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang juga Wakil Imam Besar Masjid Raya Baiturrahaman Banda Aceh, Ridwan Johan mengatakan, dari catatan dan agenda pengurus mesjid sampai tanggal 28 Februari 2022 ada sebanyak 84 pasangan baru yang akad nikah.

“Satu hari itu maksimal 4 pasangan, mulai pukul 8.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Umumnya pasangan itu berdomisili seputaran Kota Banda Aceh dan seputaran Kabupaten Aceh Besar,” kata Ridwan Johan, yang didampingi Kepala Tata Usaha Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Saifannur, Minggu (27/2/2022) pagi di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Ia mengatakan jumlah pasangan itu fluktuasi, tidak sama setiap bulan dan jika dirata-rata selama 11 bulan 53 pasangan, sebab di bulan Ramadhan tidak ada agenda akad nikah.

“Akad nikah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, kita tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), karena masih dalam pandemi covid-19,” katanya.

Saifannur juga menambahkan, akad nikah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, juga dilakukan pasangan dari luar Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, bahkan ada pasangan dari luar provinsi Aceh seperti pasangan dari provinsi tetangga, Sumatera Utara.

“Ada juga artis yang tercatat sebagai warga Jakarta yang akad nikah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Jika dikalkulasikan ada sekitar 5 pasangan baru dari luar provinsi Aceh selama satu bulan atau setahun 30 pasangan,” kata Saifannur. (02/toeb)

SUMBER:INFOPUBLIK

Posted in Berita and tagged .

Admin adalah Editor pada Website Resmi Dinas Syariat Islam Aceh.
Jika ada kritik dan saran, Silakan gunakan informasi kontak kami.!!

Terimakasih atas kunjungan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *